Saat Pidato Olivia Colman Memancing Banyak Tawa di Ajang Piala Oscar..

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Saat Pidato Olivia Colman Memancing Banyak Tawa di Ajang Piala Oscar..

Senin, 25 Februari 2019


Aktris asal Inggris, Olivia Colman, berpidato di hadapan tamu Academy Awards 2019 setelah dinobatkan sebagai Aktris Terbaik dan mendapatkan piala bergengsi bagi insan perfilman dunia. 

Dalam pidato singkatnya, aktris berusia 45 tahun itu seringkali mengundang gelak tawa, juga tepukan tangan para hadirin. 

Namun, dia tidak sedang melawak atau melakukan hiburan apa pun, apalagi stand up comedy. Justru reaksi kaget dan tidak percaya yang ditunjukkannya ini membuat siapa pun ingin tertawa. 

Saat diumumkan sebagai pemenang dalam kategori bergengsi itu, Colman menutupkan kedua tangannya ke mulut tanda terkejut. Ia pun terlihat menangis ketika suaminya, Ed Sinclair dan aktris Emma Stone yang duduk di samping kanan kirinya menciumi pipinya.

Mengawali pidatonya, sambil terbata-bata Colman menyebut ini sangat menegangkan, bahkan sangat lucu. Itu karena ia masih tidak menyangka bisa mendapatkan piala itu, mengalahkan empat nominasi lainnya. 

"Saya mendapatkan (Piala) Oscar," kata pemeran Queen Anne dalam film The Favourit (2018) ini sambil sesekali tertawa dan menutup mulutnya dengan satu tangan. 

Ibu dua anak ini bahkan menyebut bahwa dia sangat mengidolakan Glenn Close, salah satu pesaingnya di kategori ini, bahkan sejak lama. Adapun, tahun ini Glenn Close masuk nominasi berkat aktingnya dalam film The Wife. 

"Ini bukan yang saya inginkan untuk terjadi, saya pikir Anda (Glenn Close) luar biasa, saya sangat mecintai Anda," ujar Colman. 

Ucapannya itu segera disambut dengan tepuk tangan dan tawa penonton yang merasa terhibur dengan spontanitas Colman yang tak menyangka akan mendapatkan Oscar pertama dalam hidupnya.

Pun saat mengucapkan terimakasih kepada orangtua, anak, juga suaminya, hal-hal lucu tak terprediksi keluar dari lisan Colman. 

"Ini tidak akan terjadi lagi," kata Colman yang merasa kemenangannya sebagai sebuah ketidaksengajaan. 

Perasaan gugup, kaget, ditambah dengan bahagia tampaknya benar-benar menghilangkan konsentrasi Colman. Di sela-sela kalimat terima kasihnya kepada sanak keluarga, ia malah terlihat menyembur seolah kesulitan merangkai kata. 

"Suamiku, teman terbaikku, terima kasih banyak 25 tahun sudah menjadi pendukung terbaikku. Dia menangis, saya tidak," ucap Colman yang lagi-lagi mengundang gelak tawa, karena ia pun sebenarnya terlihat berkaca-kaca sambil menahan air mata. 

Perempuan yang tampil anggun dalam balutan gaun berwarna hijau dibalut kain tutu hitam berbordir itu pun tiba-tiba menyebut nama Lady Gaga dan memberinya ciuman dari atas panggung. 

Entah apa yang ada di pikiran Colman, selain sebagai salah satu pesaing di kategori Aktris Terbaik, Lady Gaga secara kebetulan juga duduk di kursi paling depan dekat dengan panggung, sehingga sangat terlihat dari posisi Colman berdiri. 

Merespons hal itu, Gaga menempelkan jari tangannya ke mulut dan melemparkannya ke arah Colman sebagai bentuk balasan cium darinya. 

Tanggapan warganet. 

Selain hadirin yang memenuhi Dolby Theatre, Los Angeles yang memberikan reaksinya terhadap pidato kemenangan tidak biasa seorang Olivia Colman, netizen pun melakukan hal yang sama. 

Melalui media sosial, khususnya Twitter, netizen banyak memuji pidato spontan yang terlihat begitu mengesankan dari Colman. 

Banyak orang menyebut Colman layak untuk mendapat satu piala tambahan, sebagai Pidato Terbaik Piala Oscar 2019. "Olivia Colman adalah satu yang terbaik, pidato kemenangan paling autentik yang pernah saya lihat sejauh ini, dan itu menyegarkan," tulis akun @girlsreallyrule.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com