Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kata TNI Soal Video Viral Mobil Berpelat Dinas di Acara Prabowo

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia atau TNI menyelidiki video adanya mobil berpelat nomor dinas yang digunakan mengangkut logistik saat...



Markas Besar Tentara Nasional Indonesia atau TNI menyelidiki video adanya mobil berpelat nomor dinas yang digunakan mengangkut logistik saat kampanye Prabowo.

Penyelidikan dilakukan dengan mengecek nomor registrasi kendaraan dinas TNI yang digunakan itu.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sisriadi mengatakan hasil penyelidikan sementara mengonfirmasi bahwa nomor pelat militer itu terdaftar sebagai kendaraan dinas di Mabes TNI. Tapi, kata dia, kendaraan yang digunakan tidak sesuai.

"Berdasarkan penelusuran daftar registrasi kendaraan dinas TNI, ditemukan bahwa nomor registrasi 3005-00 terdaftar sebagai nomor untuk kendaraan jenis Sedan Mitsubishi Lancer. Lebih lanjut Danpuspom mengatakan bahwa akan dilakukan pendalaman terhadap masalah ini," kata Sisriadi saat dihubungi, Jumat, 22 Maret 2019.

Nomor kendaraan tersebut terdata sebagai mobil dinas di Detasemen Markas (Denma) Mabes TNI. Berdasarkan angka yang tertera dalam pelat, mobil tersebut seharusnya berjenis sedan, bukan SUV.

Dalam video yang viral itu pelat nomor militer digunakan untuk mobil Pajero dan berada di tempat kampanye Prabowo - Sandiaga.

"Dan perlu kami sampaikan bahwa TNI tetap memegang komitmen tetap netral dalam pelaksanaan pemilu 2019," ucap Sisriadi.

Dalam video berdurasi sekitar 60 detik itu, terlihat mobil tipe Mitshubishi Pajero dengan nomor 3005-00 berada di acara dialog kebangsaan yang digelar oleh Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Terlihat beberapa orang mengeluarkan logistik dari dalam mobil mirip kendaraan dinas TNI itu.

Di belakang mobil, terpasang spanduk dengan tulisan 'Selamat Datang Para Relawan Se Bogor Raya pada Dialog Kebangsaan' lengkap dengan foto Prabowo-Sandi dan gambar burung Garuda berwarna merah.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : WartakotaLive.com
Sumber : Tempo.co

Reponsive Ads