Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pebalap Termuda dan Tertua di MotoGP 2019

Pebalap Yamaha Valentino Rossi menjadi pebalap tertua di MotoGP 2019. Lalu siapakah pebalap termuda yang akan tampil di MotoGP 2019 yang dim...



Pebalap Yamaha Valentino Rossi menjadi pebalap tertua di MotoGP 2019. Lalu siapakah pebalap termuda yang akan tampil di MotoGP 2019 yang dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (10/3).

Rossi kembali menjadi pebalap tertua di MotoGP musim ini. The Doctor merayakan ulang tahun ke-40 pada 17 Februari lalu. MotoGP 2019 merupakan musim ke-24 Rossi pada ajang balap motor Grand Prix.

Predikat pebalap termuda di MotoGP 2019 menjadi milik pebalap rookie yang memperkuat Yamaha Petronas Fabio Quartararo. Pebalap asal Prancis itu lebih muda lebih dari 20 tahun dari Rossi di MotoGP 2019.

Quartararo akan berusia 19 tahun dan 324 hari saat melakukan start pada balapan MotoGP Qatar 2019 akhir pekan ini. Dikutip dari Crash, Quartararo menjadi pebalap remaja ketiga yang tampil penuh di MotoGP setelah Michel Fabrizio dan John Hopkins sejak era empat-tak diperkenalkan pada 2002.

Rossi berpeluang menciptakan rekor di MotoGP 2019. Pebalap asal Italia itu akan tercatat sebagai pebalap tertua di era MotoGP jika mampu meraih kemenangan musim ini. Hingga kini pebalap tertua yang mampu meraih kemenangan di kelas 500cc dipegang Fergus Anderson yang menang di GP Spanyol 1953 saat 44 tahun dan 237 hari.

Rossi sendiri bergurau Quartararo bisa menjadi anaknya. Rossi juga meyakini Quartararo bisa meraih hasil bagus di MotoGP 2019.

"Kami sudah membicarakan soal ini, saya berkata dia [Quartararo] bisa menjadi anak saya. Dia sangat, sangat muda. Lahir di 1999, jadi dia dua tahun lebih muda daripada adik saya [Luca Marini yang tampil di Moto2] dan dia sudah ada di MotoGP," ujar Rossi.

"Quartararo punya karier yang aneh. Saya pikir tahun ini, dengan tim dan sepeda motor ini, dia punya peluang bagus untuk menunjukkan kecepatannya. Ini akan menarik, dan sangat disayangkan dia bukan anak saya," sambung Rossi.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini


Reponsive Ads