Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Periksa Menteri Agama, KPK akan Dalami Asal Duit Ratusan Juta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelidiki asal-usul duit ratusan juta rupiah yang disita dari ruang kerja Menteri Agama Lukman Hak...



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelidiki asal-usul duit ratusan juta rupiah yang disita dari ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

KPK akan mengklarifikasi perihal uang itu saat memeriksa Lukman dalam waktu dekat. "Nanti itu (soal uang) akan jadi salah satu yang akan diklarifikasi," kata Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif di Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.

Laode belum menyebut kapan politikus PPP itu akan diperiksa. Dia hanya memastikan pemeriksaan itu akan dilakukan untuk upaya klarifikasi. "Waktunya saya belum tahu," kata dia.

KPK menggeledah sejumlah ruang di Kementerian Agama termasuk ruang kerja Lukman pada Senin, 18 Maret 2019. Dari laci meja kerja Lukman, KPK menyita duit Rp 180 juta dan USD 30 ribu. Penggeledahan tersebut merupakan bagian dari penyidikan kasus jual beli jabatan yang menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy menjadi tersangka.

KPK menyangka Romy menerima uang Rp 300 juta dari dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi. Suap diberikan agar Romy mempengaruhi hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama.

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani mengatakan Menteri Agama Lukman telah menjelaskan pada dirinya soal asal usul uang yang disita KPK. Arsul mengatakan uang tersebut berasal dari honor pribadi menteri dan bisa dipertanggungjawabkan. "Betul (begitu penjelasan beliau kepada saya)," kata Arsul.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Beritasatu.com
Sumber : Tempo.co

Reponsive Ads