Romelu Lukaku Memang Bisa Diandalkan Man United

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Romelu Lukaku Memang Bisa Diandalkan Man United

Minggu, 03 Maret 2019


Romelu Lukaku kembali unjuk ketajaman di Manchester United. Pemain Belgia itu seakan bilang bahwa dirinya bisa menjadi andalan lini depan The Red Devils.

MU memetik kemenangan 3-2 saat menjamu Southampton di lanjutan Liga Inggris. Tiga angka dari laga di Old Trafford itu tak didapat dengan mudah.

Setan Merah ketinggalan lebih dulu akibat sepakan jarak jauh Yan Valery. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Dalam waktu enam menit, MU bisa berbalik unggul Andreas Pereira menjadi penyama kedudukan pada menit ke-53. Lukaku membawa MU unggul 2-1 pada menit ke-59.

MU mesti kebobolan dari bola mati pada menit ke-75. Pelanggaran Ashley Young di muka kotak penalti MU menjadi awalnya. James Ward-Prowse menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola ke gawang.

Lukaku menjadi penyelamat untuk MU dengan golnya pada menit ke-88. Bola sodoran Fred yang diteruskan menjadi gol oleh pemain 25 tahun itu.

Dengan gol ini, Lukaku sudah mengemas 12 gol di Premier League. Dia menjadi penyerang tersubur MU di Liga Inggris.

Sebelum brace ke gawang Soton, Lukaku juga membuat dua gol saat MU memetik kemenangan 3-1 dalam lawatan ke markas Crystal Palace. Keempat gol itu dibukukan setelah dalam enam laga Liga Inggris, Lukaku gagal menjaringkan bola.

Komposisi gol Lukaku musim ini ada dua gol dengan sundulan, lima gol dengan kaki kanan, dan empat gol dengan kaki kiri, dan ada satu gol lagi dengan cara lainnya.

Rata-rata gol Lukaku musim ini ada di angka 0,46 gol dalam setiap pertandingan. Akurasi tembakannya 61 persen.

Dengan performa Lukaku yang oke itu, Ole Gunnar Solskjaer bisa tetap tenang saat Anthony Martial dan Jesse Lingard belum fit.

"Saya tahu apa yang bisa saya lakukan, saya bekerja keras dengan para pelatih setiap hari dan itu juga mengenai keyakinan pada kemampuan anda sendiri. Selama anda bekerja keras, mengapa harus khawatir, anda cuma harus menarik pelatuknya," kata Lukaku di situs MU.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Detik.com
Sumber : Detik.com