Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

[BERITA POPULER] BPN Rahasiakan Lokasi Real Count | Kesaksian Tompi soal Ratna Sarumpaet hingga Hanum Rais

Hingga Selasa (23/4/2019), Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih merahasiakan proses penghitungan suara Pemilihan Pr...



Hingga Selasa (23/4/2019), Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih merahasiakan proses penghitungan suara Pemilihan Presiden 2019 yang mereka klaim menghasilkan kemenangan bagi pasangan nomor urut 02 tersebut. 

Berita terkait proses real count BPN itu menjadi salah satu artikel terpopuler Kompas.com sepanjang Selasa kemarin. 

Selain itu, artikel-artikel terkait kesaksian Tompi dalam sidang kasus hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet juga menjadi perhatian pembaca Kompas.com. 

Berikut ini rangkuman sejumlah berita terpopuler Kompas.com sehari kemarin yang sayang untuk dilewatkan. 

1. BPN rahasiakan real count 

Meski mengklaim kemenangan Prabowo dan Sandiaga dalam Pilpres 2019, sampai saat ini tim pendukungnya merahasiakan proses penghitungan suara yang mereka kumpulkan. 

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Andre Rosiade menyebutkan, penghitungan dilakukan oleh pengurus pusat partai pendukung dan BPN. 

Namun, lokasinya dirahasiakan. Namun, ketika Kompas.com mendatangi kantor DPP Gerindra, tidak ada kegiatan real count di sana.

Hal itu berbeda dengan yang dilakukan oleh Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka membuka war room atau pusat informasi penghitungan suara yang dapat dilihat oleh publik. 

2. Kesaksian Tompi 

Dokter bedah plastik Teuku Adifitrian atau Tompi menjadi saksi dalam sidang kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Dalam kesaksiannya, Tompi mengatakan bahwa ia curiga soal kebohongan Ratna setelah membaca twit dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. 

Secara garis besar, kesaksian Tompi sama dengan pernyataan yang disampaikannya setelah Ratna mengakui bahwa ia telah berbohong. 

Tompi juga mengomentari pernyataan dokter gigi sekaligus Hanum Rais, putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais. Menurut Tompi, Hanum tidak punya kapasitas menilai lebam pada wajah Ratna karena dia bukan dokter umum maupun dokter bedah wajah. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

Reponsive Ads