Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

F1, Lewis Hamilton Juarai GP Bahrain Karena Keapesan Ferrari

Balapan ketat terjadi pada seri pembuka F1 tahun ini di Sirkuit Shakir, Bahrain, Ahad malam 31 Maret 2019. Pembalap tim Mercedes Benz, Lewis...



Balapan ketat terjadi pada seri pembuka F1 tahun ini di Sirkuit Shakir, Bahrain, Ahad malam 31 Maret 2019. Pembalap tim Mercedes Benz, Lewis Hamilton, berhasil memenangkan balapan yang berakhir dengan di kawal oleh safety car tersebut.

Aksi saling balap sudah dimulai sejak awal balapan. Selepas start, pembalap tim Ferrari Sebastian Vettel yang awalnya berada di posisi kedua langsung memimpin balapan. Namun hal itu hanya bertahan satu putaran saja. Rekan setimnya, pembalap muda Charles Leclerc, langsung mengambil alih posisi terdepan.

Hamilton yang start di posisi ketiga sendiri sempat turun ke posisi keempat. Dia disalip oleh rekan setimnya, Valteri Bottas pada tikungan pertama setelah terhambat mobil Leclrec.

Sepanjang lomba, Lecrlrec sebenarnya tampil menawan, melanjutkan performanya pada sesi latihan dan kualifikasi. Dia terus memimpin balapan hingga beberapa putaran terakhir.

Apes bagi Leclrec mobilnya mengalami masalah turbo sehingga kehilangan tenaga. Alhasil dia pun tersalip oleh Hamilton dan Bottas.

Beruntung bagi Leclrec, tiga putaran menjelang akhir safety car keluar setelah dua mobil tim Renault teronggok di pinggir lintasan karena mengalami masalah mesin. Dengan begitu dia berhasil mengamankan posisi ketiga karena tak diperbolehkan saling membalap di belakang safety car.

Kemenangan itu membuat tim Mercedes menyapu bersih dua posisi teratas pada dua balapan awal musim ini. Pada seri GP Australia, Bottas menjadi juara sementara Hamilton harus puas di posisi kedua.

Meskipun demikian, hasil itu tak membuat Lewis Hamilton memimpin klasemen pembalap. Dia berada di posisi kedua dengan perolehan 43 angka atau tertinggal dari Bottas yang menjuarai seri GP Australia dan menjadi pembalap tercepat dua pekan lalu.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar :  Tempo.co  
Sumber :  Tempo.co

Reponsive Ads