Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Man United vs Chelsea Berakhir Imbang

Tidak ada pemenang lahir dari big match Liga Inggris pekan ini. Perjamuan Manchester United terhadap Chelsea berakhir dengan skor sama kuat ...



Tidak ada pemenang lahir dari big match Liga Inggris pekan ini. Perjamuan Manchester United terhadap Chelsea berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Dalam laga yang dimainkan di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB, MU berhasil mencetak gol lebih dulu. Membangun serangan rapi, The Red Devils memimpin berkat gol Juan Mata di menit 11.

Meski tampil lebih baik, Setan Merah gagal mempertahankan keunggulan sampai babak kedua. Hanya dua menit sebelum turun minum gawang David de Gea dijebol Marcos Alonso. Gol penyama kedudukan ini lahir berkat 'kontribusi' blunder De Gea.

Kiper asal Spanyol itu gagal mengantisipasi dengan baik tendangan jarak jauh Antonio Rudiger. Bola yang mental dari tangannya disambar Marcos Alonso dan diceploskannya ke dalam gawang.

Skor 1-1 ini bertahan sampai pertandingan usai, yang menyebabkan persaingan menuju empat besar klasemen Liga Inggris masih akan sengit.

The Blues, dengan poin 68, masih bertahan di posisi empat. Sementara MU ada di urutan enam dengan 65 angka. Menyelingi mereka berdua adalah Arsenal dengan koleksi 66 poin.

Jalannya Pertandingan

MU tampil lebih baik dibanding tamunya di babak pertama, terlebih di menit-menit awal pertandingan. Laga baru berjalan empat menit, MU sudah menebar ancaman ke gawang The Blues.

Berhasil mengejar umpan panjang Luke Shaw, Romelu Lukaku menggiring bola ke dalam kotak penalti. Sepakan striker asal Belgia itu gagal masuk gawang karena membentur badan Kepa Arrizabalaga.

The Red Devils pada akhirnya tak perlu menunggu lama untuk membuka keunggulan, tepatnya di menit 11 skor berubah jadi 1-0. Lewat kerjasama yang terbangun rapi, MU membongkar pertahanan Chelsea. 

Juan Mata membuat Manchester United unggul lebih dulu atas ChelseaJuan Mata membuat Manchester United unggul lebih dulu atas Chelsea Foto: Alex Livesey/Getty Images

Lukaku mengirim umpan cungkil ke Luke Shaw, yang berlari masuk ke dalam kotak penalti, untuk membelah pertahanan Chelsea. Dari momen itu Shaw mengirim umpan tarik ke muka gawangi, di mana telah menunggu Mata. Dari jarak dekat, gelandang asal Spanyol itu mengubah kedudukan jadi 1-0.

Akibat melanggar Eden Hazard, MU dihukum tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Namun peluang itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu karena bola hasil tendangan bebas melenceng jauh.

MU nyaris mencetak gol kedua di menit 29 saat tandukan Eric Bailly hanya menyamping tipis dari sisi kiri gawang Kepa Arrizabalaga.

Skor 1-0 tak mampu dipertahankan MU sampai turun minum, tiga menit sebelum jeda babak datang gawang tuan rumah jebol oleh Alonso.

Gol ini tercipta berkat 'kontribusi' blunder David de Gea. Kiper asal Spanyol itu gagal mengantisipasi dengan baik tendangan jarak jauh Antonio Rudiger. Bola yang mental dari hasil blok De Gea disambar Alonso dan diceploskannya ke dalam gawang.

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, peluang pertama yang tercipta saat free kick Marcus Rashford masih bisa diantisipasi Kepa.

David de Gea membuat blunder yang bikin gawang Manchester United kebobolan David de Gea membuat blunder yang bikin gawang Manchester United kebobolan Foto: Alex Livesey /Allsport

Pada pertengahan babak kedua, Chelsea dan MU sama-sama harus melakukan pergantian karena pemainnya cedera. Rudiger lebih dulu keluar lapangan untuk digantikan Andreas Christensen, lalu gantian Bailly yang mengalami cendera dan harus diganti Marcos Rojo.

Setelah babak kedua yang berjalan relatif lambat, tensi pertandingan meningkat di injury time babak kedua, yang berlangsung selama tujuh menit.

Di menit 93 Rojo nyaris menjebol gawang Chelsea. Namun upayanya menyambar tendangan sudut yang dilepaskan Alexis Sanchez dimentahkan Pedro di garis gawang.

Pada detik-detik terakhir pertandingan Higuain nyaris memberi The Blues poin penuh. Lolos dari jebakan offside di dalam kotak penalti, sontekan striker asal Argentina itu membentur tubuh De Gea dan hanya membuahkan tendangan sudut.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Eric Bailly ('71 Marcos Rojo), Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Juan Mata ('81 Scott McTominay); Marcus Rashford ('65 Alexis Sanchez), Romelu Lukaku. 

Chelea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger ('66 Andreas Christensen), David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic ('75 Ruben Loftus-Cheek); Willian ('84 Pedro), Gonzalo Higuain, Eden Hazard. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads