Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Singapore Open 2019 Penting Bangkitkan Kepercayaan Diri Kevin/Marcus

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, berharap Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyabet ge...



Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, berharap Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyabet gelar juara di Singapore Open 2019.

Menurut Susy Susanti, trofi kemenangan akan sangat penting bagi The Minions (julukan Kevin/Marcus) untuk membangkitkan kepercayaan diri yang dalam beberapa turnamen terakhir sempat meredup.

"Pasti. Seseorang yang telah meraih juara itu kepercayaan dirinya akan lebih naik. Itu positifnya," ujar Susy Susanti saat dihubungi Suara.com, Senin (8/4/2019).

Grafik penampilan Kevin/Marcus bisa dibilang menurun usai menjuarai Indonesia Masters 2019 akhir Januari. Selepas periode ini, keduanya sudah puasa gelar di dua turnamen beruntun.

Di All England 2019, Kevin/Marcus gagal mempertahankan gelar sekaligus mewujudkan ambisi hat-trick gelar. Mereka secara tak terduga terhenti di babak pertama oleh wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Sementara saat bertanding di Malaysia Open 2019, Kevin/Marcus harus puas terhenti di perempat final. Mereka dipecundangi kompatriotnya sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Susy Susanti menyadari jika The Minions tengah mengalami periode kurang bagus. Dirinya pun meminta Kevin/Marcus yang kini masih bertengger di peringkat satu dunia untuk berpikir positif dalam perjuangan mengembalikan performa terbaik.

"Intinya setiap atlet harus positive thinking. Di saat kalah harus evaluasi, analisa dan kerja keras lagi. Kalau menang dan juara ya positif-nya jadi lebih percaya diri, lawan si A saya sudah memegang permainannya," pungkas Susy Susanti.

Singapore Open 2019 akan mulai berlangsung hari ini, Selasa (9/4/2019) hinga 14 April mendatang. Singapore Indoor Stadium bakal menjadi venue diselenggarakannya turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Suara.com
Sumber : Suara.com

Reponsive Ads