Tagar #kawalkotaksuara, Fokus Kawal Kemenangan Prabowo- Sandi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tagar #kawalkotaksuara, Fokus Kawal Kemenangan Prabowo- Sandi

Rabu, 17 April 2019


Tagar #kawalkotaksuara menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan setelah muncul hasil hitung cepat (quick count) yang mengunggulkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Berdasarkan pantauan, tagar ini bermula dari imbauan Calon Presiden 02, Prabowo Subianto, saat menyampaikan pidato di panggung depan rumahnya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.00 WIB. Hingga saat ini, tagar tersebut telah mencapai 90 ribu lebih cuitan.

Sekitar jam 15.00 WIB, beberapa lembaga survei menempatkan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai jawara dengan keunggulan sekira 54 persen. Sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di angka 45 persen.

Menanggapi hal ini, Prabowo tetap optimis menang dan menegaskan bahwa ada lembaga-lembaga survei yang memang sudah bekerja untuk satu pihak. Bersamaan dengan pernyataan tersebut, dia mengungkapkan bahwa hasil exit poll internalnya di 5000 TPS menunjukkan Prabowo-Sandi menang, 55,4 persen. Sedangkan hasil quick count menang 52,2 persen.

"Mohon untuk kawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan. Saya tegaskan di sini kepada rakyat Indonesia, ada upaya lembaga-lembaga survei tertentu memang sudah bekerja untuk satu pihak untuk giring opini seolah kita kalah," terang Prabowo.

Di linimasa Twitter, Prabowo juga mengimbau pendukungnya agar tetap tenang, tidak terprovokasi melakukan tindakan anarkis, dan tetap fokus kawal kotak suara. Gerakan kawal kotak suara ini adalah kunci kemenangan agar kebohongan dan kecurangan bisa dilawan.

"Kita fokus mengawal kotak suara karena kotak-kotak itulah kunci kemenangan kita agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan. Silahkan jaga TPS. #kawalkotaksuara," tulis Prabowo di akun resminya, Rabu (17/4).

Prabowo juga meminta para pendukungnya di seluruh Indonesia untuk mengawasi TPS dan mengawasi C1 serta menjaga penghitungan suara di kecamatan. Dia juga meminta agar menghindari semua bentuk tindakan berlebihan di luar hukum dan menghindari kekerasan apapun.

"Silakan menjaga TPS," pinta Prabowo.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Pospapua.com
Sumber : Pospapua.com