Tentang Nol Suara untuk Prabowo dari 'Tampang Boyolali'

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tentang Nol Suara untuk Prabowo dari 'Tampang Boyolali'

Rabu, 17 April 2019


Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan 100 persen suara di sejumlah TPS di Boyolali. Sedangkan hasil pengumpulan data DPC PDIP Boyolali, ada puluhan TPS yang tak memberikan satu suara pun untuk Prabowo-Sandi. 

Salah satu TPS yang 100 persen suaranya dimenangkan Jokowi yakni TPS 02, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali. 

Sekretaris Desa Jeruk, Supriyanto membenarkan perolehan suara pasangan nomor urut 01 di TPS tersebut memperoleh suara 100 persen. 

"Iya betul (Jokowi-Ma'ruf dapat 100 persen suara)," kata Supriyanto dihubungi detikcom, Senin (17/4/2019). 

Dijelaskan dia, berdasarkan hasil penghitungan suara, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di TPS 02 yang berlokasi di Dukuh Pongangan, Desa Jeruk itu memperoleh suara 270. Sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak mendapatkan suara sama sekali. Dengan jumlah DPT di TPS tersebut sebanyak 276. 

"Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 270 suara, Prabowo-Sandi nol," jelasnya. 

Ketua KPPS TPS 02 Dukuh Pongangan, Desa Jeruk, Marsudi menambahkan bahwa tak ada saksi untuk pasangan Prabowo-Sandiaga. 

"Saksinya (Pasangan Capres Prabowo-Sandiaga) tidak ada, saya tunggu nggak ada yang datang, nggak masuk," kata Marsudi, Rabu (17/4) sore. 

Memang ada sejumlah saksi, namun saksi dari sejumlah parpol dan saksi capres nomor urut 01. "Saksi yang ada dari parpol-parpol, dari Perindo ada, Nasdem ada, PDIP ada, PKB ada sama saksi Capres 01," lanjutnya.

Tak hanya di TPS 02, di wilayah lereng Gunung Merbabu itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin juga mendulang kemenangan telak di TPS 01 Desa Jeruk. 

Supriyanto menyebutkan, di TPS 01 di Dukuh Dayu, Desa Jeruk, pasangan Jokowi-Ma'ruf juga berhasil mendapatkan suara 100 persen. 

Di TPS 01 Dukuh Dayu, Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 180 suara. Pasangan Prabowo-Sandi tak mendapatkan suara. Jumlah DPT di TPS sebanyak 182. 

"Mungkin (masyarakat) senang saja sama Pak Jokowi," imbuhnya. 

Diwawancara terpisah pada malam tadu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Boyolali, Seno Samodro menjelaskan bahwa tak hanya dua TPS yang dimenangkan 100 persen Jokowi, tapi ada puluhan TPS. 

Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan jumlah pastinya, karena data yang masuk masih terus berjalan. Pihaknya pun mengapreasiasi perolehan suara yang mencapai 100 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di sejumlah TPS tersebut.

"Kita tunggu saja. Luar biasa ini, saya mengapreasiasi," kata Seno yang kini juga menjabat sebagai Bupati Boyolali ini.

Data yang dihimpun di Panti Marhein Boyolali, TPS yang perolehan suaranya untuk Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai 100 persen tersebut sekitar 25 TPS yang tersebar di sejumlah kecamatan. Diantaranya di Desa Bengkle, Kecamatan Wonosegoro (Sekarang masuk Kecamatan Wonosamodro) ada 8 TPS. Kemudian di Kacangan, Andong satu TPS, Kecamatan Kemusu satu TPS, Kecamatan Selo 6 TPS, Kecamatan Musuk 5 TPS, di Kecamatan Ampel 3 TPS dan di Cepogo satu TPS.

Sementara itu pantauan hasil real count perolehan suara di Panti Marhaen Boyolali, dari data yang sudah masuk sekitar 80 persen, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Boyolali mencapai 86 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 14 persen.

"86 persen sementara dan itu tertinggi karena rata-rata di Jawa Tengah 77 persen kemenangan. Kalau bisa 86 persen, wah ini luar biasa, ini mungkin tertinggi di Pulau Jawa," ungkapnya.

Perolehan suara untuk Jokowi-Ma'ruf yang melejit di Boyolali tersebut, lanjut dia, wajib disyukuri.

"Ya kita syukuri, tapi yang lebih penting sukses tanpa ekses," imbuh dia.

Namun demikian, pihaknya mengajak masyarakat untuk kepastian hasil Pemilu ini, menunggu hasil penghitungan KPU. Pihaknya juga mengapresiasi antusiasme warga dalam memberikan hak pilihnya dalam pemilu kali ini.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Detik.com
Sumber : Detik.com