Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Akses Facebook, Instagram dan Whatsapp Dibatasi, Ini Penjelasannya

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook (F...



Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook (Facebook, Instagram, dan WhatsApp) untuk dibekukan sementara waktu, seiring dengan situasi yang tengah memanas di Ibu Kota.

Imbasnya, masyarakat Indonesia tidak bisa mengirim atau mengunggah foto dan video di ketiga aplikasi tersebut sejak Rabu (22/5/2019) siang.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Facebook berkomitmen untuk mendukung langkah pemerintah Indonesia.

"Menanggapi situasi keamanan yang terjadi di Jakarta saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan bertindak sesuai dengan kemampuan kami," jelasnya secara tertulis.

Meski begitu, Facebook juga tetap berusaha agar masyarakat Indonesia tetap terhubung dengan ketiga aplikasi tersebut.

"Kami akan terus memegang komitmen kami untuk tetap memberikan layanan bagi masyarakat agar dapat terus berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga," tandasnya.

Sesuai dengan pernyataan Facebook, WhatsApp sebenarnya tidak diblokir secara menyeluruh. Pengguna masih bisa berkirim pesan, meskipun mengalami keterlambatan penerimaan pesan.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Suara.com
Sumber : Suara.com

Reponsive Ads