Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pemprov DKI mendapat predikat WTP dari BPK dua tahun berturut

foto Instagram @aniesbaswedan Suara.id -Dua tahun berturut-turut BPK Memberikan predikat Wajar tanpa pengecualian ( WTP) kepada Pemerintah P...

foto Instagram @aniesbaswedan

Suara.id -Dua tahun berturut-turut BPK Memberikan predikat Wajar tanpa pengecualian ( WTP) kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Opini ini merupakan predidak Tertinggi bagi penilaian BPK
Alhamdulillah, sebuah rahmat dari Allah SWT dan melalui kerja keras, konsistensi, persistensi, keseriusan dan kebersamaan kerja lintas jajaran membuahkan prestasi membanggakan. tulis anies dalam akun instagramnya @aniesbaswedan

Ia melaniutkan bahwa Kerendahatian kita semua untuk saling dukung dan saling bantu dalam menuntaskan setiap rekomendasi BPK dan ketertiban kita saat melaksanakan semua prinsip akuntansi pemerintahan, menghasilkan kemajuan yang membahagiakan.
Sejak 2013 DKI tidak pernah mendapatkan opini WTP. Alhamdulillah, mulai tahun 2018 kemarin kita berhasil mendapatkan WTP dan tahun ini berhasil dipertahankan. 

Ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta.
Lebih dari seratus ASN Pemprov DKI hadir. Beberapa spanduk membentang di dalam ruang Sidang Paripurna DPRD. Para ASN membawa spanduk-spanduk ungkapan rasa syukur dan bangga. Sorak sorai bergemuruh di ruangan saat Prof. Dr. Bahrullah Akbar, Wakil Ketua BPK, menyebut pemberian opini: Wajar Tanpa Pengecualian.

Mengapa begitu banyak ASN Pemprov hadir dan semangat? Karena kita semua selama ini bekerja keras, menggeluti pendataan aset yang rumit dan pelik. Kita menjalani proses yang melelahkan tapi tanpa tanda-tanda kelelahan. Kita melihat langsung, bahwa sesuatu yang dikerjakan serius dan tuntas, maka hasilnya membanggakan.

Perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini bukanlah akhir proses perbaikan akuntabilitas tetapi babak baru untuk terus menerus menyempurnakannya.
Terima kasih kepada setiap pihak yang berkolaborasi dalam mewujudkan opini WTP, mulai dari Tim Pemeriksa BPK RI, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 

Terima kasih pada seluruh jajaran Pemprov DKI. Kita semua yang terlibat dalam proses ini telah membuktikan bahwa kerendahatian, saling dukung, kerja keras hingga larut malam bahkan pagi, telah membuktikan bahwa kita bisa.

Yes we did it, and yes we did it again!!! Tulis Anies

Reponsive Ads