Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pemerintah Mau Bikin Transportasi Gabungan Bus dan LRT di Surabaya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai Surabaya menjadi kota yang cocok untuk mengimplementasikan transportasi umum O-Bahn. O-Bahn ad...



Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai Surabaya menjadi kota yang cocok untuk mengimplementasikan transportasi umum O-Bahn. O-Bahn adalah transportasi massal berkonsep smart train. O-Bahn merupakan perpaduan antara bus rapid transit (BRT) dengan light rapit transit (LRT).

"Surabaya kelihatannya cocok" kata Budi Karya di Komplek Istana, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019).

Pengoperasian transportasi ini pun bisa menggunakan jalan umum dan juga di jalur rel. O-Bahn juga diharapkan sebagai solusi transportasi perkotaan di Indonesia.

Budi Karya menjelaskan, cocoknya Surabaya untuk mengimplementasikan O-Bahn karena wilayah tersebut memiliki area jalan yang luas dan beberapa daerahnya sudah mulai macet. Jika memungkinkan, lintasan untuk transportasi ini dibangun melayang (elevated).

"Karena jalannya relatif besar, dan juga dia butuh terobosan dari daerah tertentu yang sudah macet, jadi kita harus elevated," ujar dia.

Pihaknya akan melakukan kajian pada tahun ini sehingga tahun depan sudah bisa melakukan perencanaan matang sebelum merealisasikannya.

"Study mulai sekarang, tahun depan mulai perencanaan," ungkap dia.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads