Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ichsan Yasin Limpo Meninggal Akibat Kanker Paru-paru Stadium 4

Makassar - Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menghembuskan napas terakhirnya di Jepang. IYL meninggal karena menderita kanker par...



Makassar - Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menghembuskan napas terakhirnya di Jepang. IYL meninggal karena menderita kanker paru-paru stadium 4.

"Pak IYL meninggal karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya," kata kerabat IYL, Devo Khadaffi kepada detikcom, Selasa (30/7/2019).

Dia mengatakan sejak awal tahun 2019, IYL telah mendapatkan perawatan intensif untuk mengobati penyakitnya tersebut. Bahkan dia sempat menjalani kemoterapi di rumah sakit di Singapura.

"Sudah 5 bulan (derita kanker) stadium 4 dan sempat dikemo di Singapura," ungkapnya.
Setelah dari Singapura, IYL kemudian berpindah ke Jepang untuk menjalani pengobatan intensif sebelum meninggal dunia. Rencananya, jenazah IYL akan diterbangkan kembali menuju Tanah Air dan akan dibawa ke rumah duka di Makassar.

"Rencanya jenazah beliau akan tiba di sini," ujarnya.

IYL adalah tokoh yang disegani di Sulsel dan merupakan saudara dari mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). IYL diketahui sempat memimpin Kabupaten Gowa dua periode dan juga memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel. Tidak hanya itu, IYL juga sempat bertarung di Pilgub Sulsel pada tahun 2018 lalu. 

Reponsive Ads