Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Real Madrid Vs Arsenal: Bale Cetak Gol, El Real Menang Lewat Adu Penalti

Landover - Gareth Bale mencetak gol untuk membantu Real Madrid mengalahkan Arsenal lewat adu penalti 3-2 di laga ICC 2019. Kedua tim bermain...


Landover - Gareth Bale mencetak gol untuk membantu Real Madrid mengalahkan Arsenal lewat adu penalti 3-2 di laga ICC 2019. Kedua tim bermain seri 2-2 di waktu normal.

Bertempat di FedEx Field, Landover, Amerika Serikat pada Rabu (24/7/2019) pagi WIB, pertandingan diwarnai pengusiran dua pemain dari masing-masing tim. Madrid lebih dahulu kehilangan Nacho Fernandez, disusul bek Arsenal Sokratis usai sama-sama mendapat dua kartu kuning.

The Gunners memulai pertandingan dengan menjanjikan setelah mencetak dua gol dalam 24 menit melalui Alexandre Lacazette (penalti) dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di babak kedua, Madrid bangkit. Bale, yang masuk di paruh permainan mencetak gol untuk menipiskan jarak dengan Arsenal. Gol Marco Asensio lantas menyamakan kedudukan sekaligus meneruskan laga berlanjut ke adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Bale menjadi satu-satunya dari empat penendang Madrid yang gagal mengonversi penalti. Sedangkan Granit Xhaka, Nacho Monreal, dan Ryan Burton gagal melakukan tugasnya.
Pertandingan diawali dengan kecepatan tinggi. Saat laga baru bergulir semenit, Karim Benzema sudah menguji Emilio Martinez dari tepi kotak penalti meski mampu menangkap bola. Selanjutnya, serbuan Madrid membuat Sokratis mesti melakukan blok krusial.

Kontroversi terjadi ketika Nacho Fernandez mencoba mengontrol bola liar dengan bahunya. Sead Kolasinac berhasil menyela untuk mendapatkan bola, tapi Nacho tak sengaja menendang tangan lawannya. Para pemain Arsenal kesal karena ingin Nacho dihukum, tapi wasit hanya memberi tendangan bebas.

Arsenal mendapatkan penalti di menit kedelapan setelah sepakan Aleandre Lacazette sengaja ditahan Nacho. Nacho dikartu merah, Arsenal mengonversi penalti menjadi gol setelah tembakan Lacazette bersarang di sudut bawah gawang Keylor Navas.

Arsenal kini memimpin 1-0 atas Madrid di menit ke-10.

Serangan balik Arsenal memukul Madrid. Di menit ke-24, Aubameyang menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Aubameyang berakselerasi dari lapangan tengah, lalu dengan mudah menembus pertahanan Madrid yang lowong. Striker Gabon itu mengecoh Keylor Navas sebelum melepaskan tembakan yang terlalu deras untuk dihentikan Sergio Ramos.

Serbuan Arsenal kembali merepotkan lini belakang Madrid. Untuk menghentikan serangan lawan, Dani Carvajal terpaksa menarik kaus Mesut Oezil hingga robek.

Pertandingan kini 10 vs 10. Sokratis diusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua (kartu merah) usai melanggar Luka Modric.

Madrid menciptakan peluang terbaiknya menjelang turun minum. Carvajal memperoleh celah di sisi kanan sebelum mengirim umpan ke arah Benzema, tapi Martinez dengan sigap mencegat bola.

Teror Madrid kembali hadir setelah Benzema meneruskan umpan silang dari kiri dengan tandukan. Bola memantul sebelum mengenai tiang gawang.

Setelah turun minum, Madrid lebih agresif menekan pertahanan Arsenal.

Madrid akhirnya mendapatkan gol balasan di menit ke-56. Diawali dari umpan Marcelo kepada Isco, bola tendangan Marco Asensio ditepis Martinez. Bale menyambar bola liar untuk mengecilkan ketinggalan Madrid menjadi 1-2.

Hanya tiga menit kemudian, Madrid menyeimbangkan permainan menjadi 2-2. Kerjasama satu-dua Asensio dengan Marcelo dituntaskan pemain yang disebut pertama dengan sontekan yang mengenai Martinez sebelum bersarang di atas jala gawang Arsenal.

Bale nyaris membawa Madrid berbalik unggul. Di menit ke-66, Bale meneruskan umpan silang Vinicius dari sisi kanan, tapi tembakannya bisa ditahan Martinez, yang bereaksi cepat.
Aksi heroik diperagakan Bale pada 10 menit kemudian. Terjadi sebuah kemelut di depan gawang Madrid, dan Bale menyapu bola hasil tembakan pemain Arsenal di tepat di garis gawang.

Menjelang lima menit terakhir, Arsenal membuang peluang emas. Eddie Nketiah gagal melewati Thibaut Courtois dalam situasi one-on-one setelah mendapat umpan terukur dari belakang.

Tak ada gol lain di sisa pertandingan sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, yang akhirnya dimenangi

Arsenal:
Nelson masuk
Xhaka gagal (ditepis)
Saka masuk
Monreal gagal (tiang gawang)
Burton gagal (melambung)

Madrid:
Bale gagal (ditangkap)
Isco masuk
Varane masuk
Vinicus masuk

Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas (Courtois 46'), Carvajal (Odriozola 46'), Sergio Ramos (Adrian 65'), Nacho, Ferland Mendy (Marcelo 46'), Kroos (Fidalgo 65'), Modric, Vazquez (Isco 46'), Hazard (Bale 46'), Benzema (Asensio 46') (Vinicius Jr 65'), Jovic (Varane 16')

ARSENAL: Martinez, Maitland-Niles, Chambers, Sokratis, Kolasinac, Willock (Monreal 46'), Xhaka, Mkhitaryan (Nelson 75'), Oezil (Saka 74'), Aubameyang (Burton 75'), Lacazette (Nketiah 74')

sumber:  https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-4636854/real-madrid-vs-arsenal-bale-cetak-gol-el-real-menang-lewat-adu-penalti

Reponsive Ads