Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

5 Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Ini Dia Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Pascasarjana UHAMKA yang Paling Banyak Dicari Pentingnya sebuah bahasa...

Ini Dia Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Pascasarjana UHAMKA yang Paling Banyak Dicari

Pentingnya sebuah bahasa adalah latar belakang UHAMKA mendirikan fakultas bahasa. Dengan tujuan ingin mencetak lulusan yang intelektual dalam bahasa, keilmuan islam dan dapat mengaplikasikan keilmuan tersebut ke dalam masyarakat.

Tidak hanya di tingkat strata satu, UHAMKA juga mendirikan fakultas bahasa di tingkat pascasarjana. Salah satunya adalah program studi pendidikan bahasa Inggris. Sama halnya dengan jurusan yang lain, program ini mendapatkan antusias yang tinggi dengan banyaknya mahasiswa yang mengambil jurusan ini.

Sebagai jurusan dengan minat tinggi tentu saja program ini mempunyai prospek kerja yang tinggi pula. Adapun prospek kerja program studi pendidikan bahasa Inggris sekolah pascasarjana UHAMKA secara lengkap adalah sebagai berikut;

1.      Dosen
Lulusan pascasarjana program studi pendidikan bahasa Inggris banyak dicari karena syarat minimal pendidikan seorang dosen adalah tuntas dalam program magisternya. Apalagi alumni UHAMKA yang memang tidak diragukan keilmuannya.

2.      Penerjemah
Salah satu keuntungan menjadi lulusan fakultas bahasa utamanya jurusan bahasa asing adalah dapat menjadi penerjemah. Profesi ini sedang banyak dicari mengingat banyak sekali buku berbahasa asing yang masuk dan harus diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

3.      Lembaga Bahasa
Bekerja di lembaga bahasa juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk lulusan program studi bahasa. Tidak hanya bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga banyak dibutuhkan apalagi sekarang jaman globalisasi yang mulai aktif menggunakan bahasa Inggris.

4.      Instansi Swasta
Selain di sektor pemerintahan, lulusan program studi bahasa Inggris dapat pula mengabdi di instansi swasta. Misalnya sebuah perusahaan atau lembaga kemasyarakatan.

5.      Staf Kedutaan
Prospek kerja dengan minat paling tinggi adalah menjadi staf kedutaan. Bagaimana tidak selain bisa mengaplikasikan ilmu bahasa juga berkesempatan untuk menjelajah banyak tempat di luar negeri.
Dengan adanya gambaran prospek kerja program studi pendidikan bahasa Inggris sekolah pascasarjana UHAMKA semoga dapat memberikan pengetahuan di mana kelak Anda akan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan.

Reponsive Ads