Dekan FKIP UHAMKA Periode 2016 -2020 dan Visi yang Dibawanya

Iklan Semua Halaman

www.uhamka.ac.id/reg

Header Menu

Dekan FKIP UHAMKA Periode 2016 -2020 dan Visi yang Dibawanya

16.1.20
JakartaUHAMKA adalah salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia yang lokasinya berada di Ibu Kota Jakarta yang memiliki akreditasi A. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) bahkkan telah dijadikan sebagai role model pengembangan Kampus Responsif Gender. UHAMKA juga dinilai berhasil di dalam mengembangkan indikator responsive gender. Selain itu juga mengimplementasikannya dalam beraneka ragam aktivitas baik tri darma perguruan tinggi atau manajemennya.

Pimpinan Fakultas UHAMKA 2016 -2020

Dekan : Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd.

Wakil Dekan I : Dr. Sri Astuti, M.Pd.

Wakil Dekan II : Dr. Chandrawaty, M.Pd.

Wakil Dekan III : Dr. Tri Wintolo Apoko, M.Pd.

Wakil Dekan IV : Dr. Izza Rohman, M.A.

Visi Dekan FKIP UHAMKA

Visi Dekan FKIP UHAMKA untuk periode 2016-2020 ini  yaitu berusaha menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terbaik di tingkat Nasional pada tahun 2020. Yang diharapkan bisa menghasilkan Sarjana Pendidikan unggul dalam Kecerdasan Spiritual, Intelektual, Emosional, dan Sosial.

Cerdas spiritual yang dimaksudkan disini yaitu ditunjukkan dengan sikap ketaatan di dalam menjalankan ajaran agama, rajin beribadah, beraklaq mulia. Serta memiliki hati nurani, memiliki sifat dan perilaku hidup bermasyarakat yang layak untuk dijadikan sebagai tauladan.

Sedangkan untuk cerdas intelektual yaitu ditunjukkan dengan sifat dan sikap smart, kreatif, inovatif, objektif, tangkas. Yang mana juga didasari oleh sikap rawadlu kepada Allah SWT serta bisa membawa diri dan berperan sebagai solusi bagi lingkungan.

Lalu untuk Cerdas Emosional, antara lain ditunjukkan dengan sifat dan sikap menyadari
hakikat diri sendiri. Selain itu juga memiliki prinsip yang lebih baik, yaitu memberi itu daripada menerima. Dan dijadikan sebagai Implementasi Surat Al-Maun, yaitu bisa berempati, bersemangat untuk terus berprestasi. Selain itu juga berusaha untuk bekerja keras, tidak mudah putus asa, dan pandai bekerja sama (bersinergi) serta berkolaborasi.

Cerdas cosial ini diantaranya ditunjukkan dengan sifat serta sikap yang bermanfaat untuk lingkungan. Kemudian juga toleran sesuai dengan petunjuk Allah pada Surat Al-Kafirun, bisa menghargai orang lain, suka bersilaturahmi, dan juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan lingkungan. Kemudian juga bertanggung jawab untuk menjadi elemen persyarikatan Muhammadiyah. Dan untuk mewujudkan Visi tersebut, FKIP UHAMKA juga menyusun berbadi macam misi.

Mau Beasiswa ? Klik Disini