Fasilitas Fakultas Teknik UHAMKA Jakarta

Iklan Semua Halaman

www.uhamka.ac.id/reg

Header Menu

Fasilitas Fakultas Teknik UHAMKA Jakarta

16.1.20
Berita24.com-Fasilitas fakultas Teknik UHAMKA – Tuntutan di dunia industri kini tak lagi sederhana. Berbagai proyek pembangunan teknologi dan infrastruktur sudah tak lagi bisa dihindari di negara Indonesia. Perkembangan teknologi dan infrastruktur kini sudah semakin melaju cepat jika dibandingkan dulu. Untuk memenuhi keperluan dunia industri, SDM terbaik dengan keterampilan tinggi di dunia industri sudah sangat diperlukan. Khususnya bagi yang tahan banting, bisa bekerja cepat dan mempunyai intelektual tinggi.

Fakultas Teknik di UHAMKA
Demi menjawab kebutuhan dalam dunia industri saat ini yang sudah semakin tak terbendung, UHAMKA menghadirkan fakultas teknik bergengsi. Dimana fakultas yang dibentuk tahun 1997 ini telah mengelola 3 prodi S1, yang terdiri atas teknik Mesin, teknik elektro, dan teknik informatika yang memiliki bidang keilmuan berbeda tapi sangat diperlukan di dunia industri.
Selain itu, fakultas teknik di UHAMKA mempunyai misi menghasilkan lulusan dengan tingkat keilmuan teknik lebih tinggi. Bahkan menjadikannya sebagai lulusan yang mempunyai tingkat kecerdasan emosional, spiritual, dan sosial tinggi di dunia industri. Dengan demikian ketika terjun langsung di dunia kerja, Sarjana teknik bisa menjadi seseorang yang problem solver dan andal.

Riset dan Publikasi Secara Ilmiah
Sasaran yang akan dicapai dari aktivitas penelitian, serta publikasi ilmiah ialah :
Terealisasinya jumlah penelitian secara bertahap dengan jumlah pengajar/dosen tetap di fakultas teknik UHAMKA masing-masing sebanyak 2 orang setiap tahunnya.
Meningkatnya keterlibatan para mahasiswa dalam riset yang dilakukan dosen FT UHAMKA.
Didapatkannya dana penelitian dari pihak eksternal, diantaranya seperti CSR, Pemerintah Daerah, dan Kemenristekdikti.
Terwujudnya jurnal FT UHAMKA secara online.
Terpublikasinya hasil riset melalui jurnal yang tersedia di FT HAMKA, serta terpublikasi secara bertahap dalam jurnal terindeks dan terakreditasi.

Fasilitas Fakultas Teknik UHAMKA
Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa FT UHAMKA, ada beberapa sarana dan prasarana yang menjadi fasilitas mahasiswa FT UHAMKA, diantaranya :
Tersedianya laboratorium, perpustakaan, ruang auditorium, dan ruang dosen.
Tersedianya fasilitas ruang perkuliahan untuk meningkatkan daya tampung calon mahasiswa baru sehingga dapat memberikan akses lebih luas pada masyarakat untuk menempuh jenjang pendidikan tinggi.
Tersedianya prasarana perkuliahan yang berbasis teknologi informasi serta komunikasi.
Mempunyai sarana ibadah yang bersifat representative.
Mempunyai kantin.
Terdapat sarana olahraga yang digunakan untuk aktivitas civitas akademika.

Bagi Anda yang tertarik menempuh pendidikan S1 di fakultas teknik UHAMKA dan ingin mengetahui lebih jelas apa saja fasilitas fakultas teknik UHAMKA, bisa langsung mengunjungi situs resmi UHAMKA!

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini