Prospek Kerja Akuntansi D3 UHAMKA yang Menjanjikan

Iklan Semua Halaman

www.uhamka.ac.id/reg

Header Menu

Prospek Kerja Akuntansi D3 UHAMKA yang Menjanjikan

16.1.20

Prospek Kerja Akuntansi D3 UHAMKA Ternyata Sangat Menjanjikan

Mengambil pendidikan di UHAMKA dengan jurusan akuntansi ternyata sangat tepat, karena begitu banyaknya prospek kerja akuntansi D3 UHAMKA. Meniti karier di jurusan akuntansi menjanjikan karena terdapatnya pemasukan dan lapangan kerja yang terbuka lebar serta luas. Bukan hanya itu, peningkatan karier pun juga akan terjamin. Tak heran bila jurusan akuntansi menjadi program studi yang cukup populer.

Prospek Kerja yang Menjanjikan Bagi Anda

Profesi yang berkaitan dengan akuntansi bisa dikatakan begitu menjanjikan, karena jurusan ini dibutuhkan oleh seluruh bidang bisnis, semua bisnis pasti membutuhkan lulusan akuntansi. Akuntansi pun menjadi bidang yang diminati dan menjadi bidang yang secara terus menerus dikembangkan.

Ada banyak posisi yang dapat Anda temukan dalam bidang akuntansi ini, berikut beberapa prospek pekerjaan yang bisa Anda pilih, antara lain:

  1. Akuntan publik
Akuntan publik merupakan akuntan yang sudah mendapatkan izin untuk mendirikan sebuah jasa akuntan publik. Setiap akuntan publik, harus menjadi anggota IAPI atau Institut Akuntan Publik Indonesia. akuntan publik berkaitan dengan pelayanan jasa akuntansi, nantinya mereka yang berprofesi sebagai akuntan publik akan memperoleh fee dari pengguna jasanya.

  1. Auditor internal
Auditor internal memiliki tugas untuk mengaudit serta memeriksa secara internal dalam perusahaan sebagai bagian dari manajemen perusahaan. Auditor memiliki tugas untuk memastikan hasil laporan keuangan, apakah sudah sesuai dengan aslinya. Selain itu, auditor ini mempunyai kewajiban memastikan pihak manajemen sudah melakukan fungsinya secara efisien bagi kemajuan organisasi atau perusahaan.

  1. Akuntan intern
Akuntan intern adalah akuntan yang bertugas untuk menyusun sistem akuntansi, serta laporan keuangan yang ditujukan untuk intern perusahaan. Akuntan intern juga bertugas untuk menangani masalah perpajakan perusahaan, menyusun budget dan masih banyak lagi. Untuk masalah gaji, setiap perusahaan memiliki kemampuan yang berbeda, namun rata-rata pendapatan mereka berada di angka Rp 10 juta.

  1. Perencana keuangan
Apakah Anda pandai dalam merencanakan keuangan. Anda bisa menjadi perencana keuangan. Tetapi, agar karier yang Anda miliki lebih baik, Anda harus memiliki sertifikasi perencana keuangan yang dikeluarkan oleh FPSB atau Financial Planning Standards Board. Jadi, apakah Anda masih ragu kalau prospek kerja Akuntansi D3 UHAMKA terbuka begitu luas?

Mau Beasiswa ? Klik Disini