Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Seorang dosen UII, dilaporkan hilang setelah kembali dari Oslo, Norwegia.

Seorang dosen UII, dilaporkan hilang setelah kembali dari Oslo, Norwegia. Suara.id - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) bernama Ahmad...

Seorang dosen UII, dilaporkan hilang setelah kembali dari Oslo, Norwegia.

Suara.id
- Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama dilaporkan hilang setelah pulang dari Oslo, Norwegia pada tanggal 12 Februari 2023. Ahmad adalah Asisten Profesor Sekretaris Departemen Teknik Informatika UII yang bertanggung jawab sebagai Sekretaris Departemen.

Ahmad meraih gelar Ph.D. dalam Teknologi, Kebijakan, dan Inovasi dari Stony Brook University, State University of New York di AS pada 2019 dengan beasiswa Fulbright, serta mengambil beberapa kursus di New York University dan Teachers College, Columbia University di bawah Konsorsium Doktoral Antar-Universitas. Sebelumnya, dia juga meraih gelar Master dari Monash University di Australia pada tahun 2011 dan gelar Sarjana dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2008.

Ahmad Munasir Rafie Pratama berasal dari Karangwaru Lor TR II/135 B, Jogja, dengan tinggi badan 175 cm dan berat badan 68 kg. Dia memiliki kulit sawo matang, rambut ikal, dan ciri khusus berupa tahi lalat di pipi kanan dan di bawah mata kiri.

Ahmad Munasir, hilang setelah berpartisipasi dalam kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) pada tanggal 5 Februari 2023. Setelah seminggu berada di Norwegia, pada 12 Februari 2023, Ahmad dan timnya meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo menuju Istanbul, Riyadh, Istanbul, dan Jakarta.

Ahmad tidak memberikan informasi detail tentang rute penerbangannya kepada kolega di UII dan juga kepada istrinya. Perjalanan ke Riyadh dilakukan karena sebagian tiket dibayar oleh panitia konferensi di Arab Saudi yang mengharuskan rute tersebut. Sebelum berangkat ke Oslo, Ahmad memberikan pidato kunci pada konferensi internasional di Riyadh.

UII telah melakukan upaya untuk menghubungi berbagai pihak dalam rangka membantu mencari Ahmad. Mereka telah menyampaikan informasi ke KBRI di Norwegia dan Turki serta menghubungi panitia konferensi di Riyadh yang memesan tiket penerbangan. Ahmad direncanakan pulang dari Oslo pada 12 Februari 2023 namun belum bisa dihubungi atau hilang kontak.

Sebelum hilang, Ahmad Munasir Rafie Pratama, sempat mengirim pesan kepada istrinya pada tanggal 12 Februari 2023 siang ketika menunggu untuk boarding. Namun, setelah itu tidak ada jejak daring yang dapat dilacak lagi dari Ahmad.

Jejak daring terakhir Ahmad terlacak di Turki pada tanggal 13 Februari 2023 antara pukul 03.00 dan 08.00. Fathul Wahid, Rektor UII, menyatakan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan KBRI Norwegia dan Turki untuk memudahkan proses pencarian Ahmad Munasir Rafie Pratama yang hilang di Oslo, Norwegia.




Reponsive Ads