Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Erick Thohir Mengurus Surat Persyaratan, Potensi Cawapres Prabowo?

Suara Indonesia -  Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto hingga saat ini belum mengumumkan siapa yang akan menjadi calon wakil presidennya...


Suara Indonesia
-  Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto hingga saat ini belum mengumumkan siapa yang akan menjadi calon wakil presidennya dalam Pilpres mendatang. Beberapa kandidat kuat yang disebut-sebut sebagai mungkin cawapres Prabowo meliputi Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra, Khofifah Indar Parawansa, dan yang menarik adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir telah mengurus beberapa surat persyaratan yang diperlukan untuk menjadi calon wakil presiden, seperti Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Baintelkam Polri.

Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan bahwa langkah Erick Thohir ini mungkin sebagai persiapan untuk mendaftar sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2024. Meskipun begitu, Saleh tidak memastikan apakah Erick sudah pasti akan menjadi cawapres Prabowo Subianto, menyebut langkah ini sebagai langkah berjaga-jaga.

Sebagai catatan, PAN adalah partai yang mendukung pencapresan Prabowo Subianto dan termasuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). PAN juga telah mengusulkan nama Erick Thohir sebagai kandidat utama cawapres Prabowo.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan dengan didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Saleh menyatakan bahwa selama peluang Erick Thohir untuk menjadi cawapres masih terbuka, maka tidak perlu mempertanyakan pengurusan SKCK dan kelengkapan berkas lainnya. Hal ini bisa dianggap sebagai langkah persiapan jika diperlukan di masa depan.

Saleh juga menekankan bahwa tidak ada masalah jika Erick Thohir mengurus surat-surat persyaratan ini, karena hal tersebut adalah hak setiap warga negara. Erick Thohir dapat saja mengurus SKCK untuk mempersiapkan berkas pencalonannya sebagai cawapres.





Reponsive Ads