Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Doa Qunut

Doa Qunut Suara.id - Doa Qunut adalah doa yang dibaca pada saat rakaat kedua shalat subuh (shalat fajar). Doa ini dibaca setelah takbiratu...

Doa Qunut

Suara.id
- Doa Qunut adalah doa yang dibaca pada saat rakaat kedua shalat subuh (shalat fajar). Doa ini dibaca setelah takbiratul ihram (takbir pertama) dan sebelum membaca surat Al-Fathiha dan surat lainnya. Doa Qunut dikenal sebagai doa yang dibaca ketika umat Islam sedang mengalami kesulitan atau krisis, seperti saat ada bencana alam, perang, atau musibah lainnya. Berikut ini adalah contoh doa Qunut yang diajarkan oleh Rasulullah SAW :

"Allahumma inni a'udzu bika min 'adzaabin, wa a'udzu bika min 'adhaabin, wa a'udzu bika min fitnatil-mahyaa, wa fitnatil-mamat, wa a'udzu bika min syarri ma khalaqa (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari azab-Mu, aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apa yang Engkau ciptakan)."

Doa Qunut ini merupakan bentuk dari penyeruan, permohonan, atau perlindungan dari Tuhan. Doa ini juga dapat diganti dengan doa-doa lain yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi masing-masing individu. Namun, jangan lupa untuk selalu memohon pertolongan dan kekuatan dari Tuhan dalam menghadapi kesulitan atau krisis yang dihadapi.




Reponsive Ads