Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Keluarga Bercerita tentang Kebahagiaan Terakhir Carlo Saba Kahitna Sebelum Meninggal

Keluarga Bercerita tentang Kebahagiaan Terakhir Carlo Saba Kahitna Sebelum Meninggal Suara Indonesia - Carlo Saba, salah satu vokalis Kahi...


Keluarga Bercerita tentang Kebahagiaan Terakhir Carlo Saba Kahitna Sebelum Meninggal


Suara Indonesia
- Carlo Saba, salah satu vokalis Kahitna, meninggal dunia pada Rabu (19/4) malam setelah mengalami penyumbatan jantung. Sebelumnya, ia menjalani operasi kateterisasi jantung menyusul serangan jantung pertamanya pada Januari 2023.

Keluarga Carlo berbicara tentang momen kebahagiaan yang dialami oleh mendiang vokalis tersebut sebelum kematiannya. "Carlo diberi kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga karena sebelumnya ia sibuk dengan jadwal Kahitna," kata ipar Carlo, Verlita Evelyn, di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Menurut Verlita, Carlo diberi waktu tiga bulan untuk pemulihan dan fokus pada keluarga. "Tiga bulan terakhir diisi dengan memori yang menyenangkan. Dia sangat bahagia," ungkapnya.

Selama masa pemulihan, Carlo menjalani aktivitas yang membuatnya bahagia, seperti senam pernafasan, menjaga pola makan, dan berjoging. Keluarga melihat perkembangan positif pada Carlo setelah serangan jantung pada Januari lalu.

Namun, beberapa hari sebelum meninggal, Carlo mengeluhkan nyeri dada. Setelah menjalani elektrokardiogram (EKG), terdeteksi penyumbatan. Tim dokter kemudian mengupayakan tindakan kateterisasi lanjutan, namun sayangnya Carlo meninggal sebelum tindakan itu dilakukan.

Carlo Saba wafat pada usia 54 tahun, meninggalkan keluarga yang terkejut karena kesehatannya tampak membaik. "Kadang kita punya rencana, tapi Tuhan punya rencana yang lebih indah," kata adik Carlo, Ivan.

Carlo Saba dikenal sebagai salah satu personel awal Kahitna sejak dekade '80-an. Ia juga memiliki karier di luar Kahitna, termasuk mendirikan grup musik Saba bersama saudara-saudaranya dan berkarier sebagai penyanyi solo. Carlo telah merilis 10 album bersama Kahitna dan dua album solo.

Jenazah Carlo Saba disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, dan akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Jumat (21/4).

#CarloSaba #Kahitna #MeninggalDunia #Keluarga #KebahagiaanTerakhir




Reponsive Ads