Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PPDB Jawa Tengah 2023

PPDB Jawa Tengah 2023 Suara Indonesia - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Tengah 2023 untuk jenjang SMA dan SMK telah ...

PPDB Jawa Tengah 2023



Suara Indonesia
- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Tengah 2023 untuk jenjang SMA dan SMK telah dibuka pada hari Jumat, 23 Juni 2023. Calon peserta didik baru (CPDB) dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi PPDB Jateng 2023 di https://ppdb.jatengprov.go.id. Proses pendaftaran dan perubahan pilihan sekolah dapat dilakukan hingga tanggal 27 Juni 2023, dan hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2023.

Sebelumnya, tahap PPDB Jateng 2023 jenjang SMA dan SMK telah dimulai dengan pengajuan akun dan verifikasi berkas, yang berlangsung mulai tanggal 15 Juni hingga 23 Juni 2023. Setelah melakukan pendaftaran, CPDB diharuskan melakukan verifikasi ke sekolah yang dipilih untuk mendapatkan token pendaftaran. Token ini digunakan untuk melakukan pendaftaran secara daring.

Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran PPDB Jateng 2023 jenjang SMA dan SMK:

CPDB membuka situs resmi PPDB Jateng 2023 di https://ppdb.jatengprov.go.id
CPDB memasukkan data pribadi sesuai alur dalam sistem aplikasi PPDB
CPDB melakukan verifikasi berkas pendaftaran secara luring pada Satuan Pendidikan yang dipilih dengan membawa berkas yang diperlukan
Berkas-berkas pendaftaran diverifikasi oleh Satuan Pendidikan Negeri terdekat
CPDB melakukan pendaftaran dan perubahan pilihan secara online
CPDB yang telah melakukan pendaftaran secara daring akan memperoleh nomor pendaftaran
CPDB mencetak tanda bukti pendaftaran
CPDB dapat melihat hasil seleksi PPDB Jateng 2023 di laman ppdp.jatengprov.go.id dengan nomor pendaftaran peserta.
Jalur PPDB Jateng 2023 untuk jenjang SMA terdiri dari jalur zonasi, jalur prestasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, dan jalur afirmasi. Sedangkan kuota jenjang SMK terdiri dari jalur prestasi, jalur domisili terdekat, dan jalur afirmasi.

Pendaftaran PPDB Jateng 2023 jenjang SMA dan SMK hanya berlangsung empat hari saja. CPDB dapat melakukan pendaftaran setiap harinya dari pukul 06.00 sampai 23.59 WIB. Khusus tanggal 27 Juni 2023, pendaftaran ditutup pukul 17.00 WIB.





Reponsive Ads