Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), telah membuka pendaftaran

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), telah membuka pendaftaran Suara Indonesia - Program Kampus Mengajar, bagian dari inisiatif Merdeka ...

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), telah membuka pendaftaran

Suara Indonesia
- Program Kampus Mengajar, bagian dari inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), telah membuka pendaftaran untuk angkatan ke-6. Program ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas, dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran.

Diluncurkan pada tahun 2021 untuk mendukung pembelajaran selama masa pandemi, khususnya di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), Kampus Mengajar kini memasuki angkatan ke-6 yang akan dimulai pada Agustus mendatang. Program ini diselenggarakan dua kali dalam setahun dan pendaftaran dibuka melalui website resmi Kampus Merdeka.

Mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini tidak hanya mendapatkan pengalaman belajar di luar kelas, tetapi juga mendapatkan berbagai manfaat lainnya. Selain mendapatkan uang saku bulanan sebesar Rp 1,2 juta, mereka juga mendapatkan bantuan uang kuliah tunggal sebesar Rp 2,4 juta, serta sertifikat kepesertaan program Kampus Mengajar.

Program ini juga memberikan manfaat bagi perguruan tinggi dan dosen, dengan memberikan ruang untuk pengabdian, penerapan kajian, inovasi, dan kreativitas dalam peningkatan mutu pendidikan. Sekolah tempat program ini dilaksanakan juga mendapatkan manfaat, termasuk bantuan dalam pemberian literasi numerasi dan adaptasi teknologi.

Mahasiswa yang tertarik untuk mendaftar dalam program Kampus Mengajar dapat melakukannya melalui website resmi kampusmerdeka.kemendikbud.go.id.





Reponsive Ads