Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Banten

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Banten Suara Indonesia - Pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur...

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Banten

Suara Indonesia
- Pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Banten, sebanyak 18.396 calon siswa SMA telah mendaftar. Pendaftaran jalur zonasi ini dimulai pada hari Senin, 3 Juli 2023 dan akan berlangsung hingga 6 Juli 2023. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pemprov Banten, Tabrani, di Serang.

Tabrani mengungkapkan bahwa sejak pendaftaran dibuka pada pukul 00.01 WIB, tidak ada kendala yang ditemui saat calon siswa mendaftar secara online. Ia juga memprediksi bahwa jumlah pendaftar akan terus bertambah hingga jadwal penutupan.

Selain jalur zonasi, terdapat juga pendaftar di jalur perpindahan orang tua sebanyak 453 siswa, dan jalur prestasi dengan total 6.900 pendaftar. Untuk jalur prestasi, dibagi menjadi jalur prestasi akademik dengan 4.900 pendaftar dan jalur prestasi non-akademik dengan 2.000 pendaftar.

Dindikbud Banten mempersilakan orang tua siswa yang menemui kendala saat mendaftar untuk datang ke kantor dinas di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Selain itu, di website PPDB Banten juga disediakan help desk untuk menangani keluhan.

Tabrani juga menjelaskan bahwa dalam sistem zonasi, calon peserta diperbolehkan memilih dua sekolah. Namun, hal ini tidak berlaku untuk sistem afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua. Ia juga menambahkan bahwa Dinas Pendidikan Banten bekerja sama dengan Telkom untuk sistem PPDB secara online guna mengantisipasi jika terjadi kendala pada server atau jaringan.





Reponsive Ads