Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sanksi Pengurangan 15 Poin Dicabut, Juventus Naik ke Peringkat 3 Klasemen Serie A

Sanksi Pengurangan 15 Poin Dicabut, Juventus Naik ke Peringkat 3 Klasemen Serie A Suara Indonesia - Sanksi pengurangan 15 poin yang diteri...

Sanksi Pengurangan 15 Poin Dicabut, Juventus Naik ke Peringkat 3 Klasemen Serie A

Suara Indonesia
- Sanksi pengurangan 15 poin yang diterima Juventus akhirnya resmi dicabut, mengangkat posisi Si Nyonya Tua ke peringkat ketiga dalam klasemen Serie A.

Pada Januari 2023, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan pengurangan 15 poin dari perolehan Juventus di Serie A 2022/2023 karena pelanggaran finansial. Akibatnya, beberapa pejabat tinggi Juventus, termasuk presiden Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, Federico Cherubini, dan Fabio Paratici, juga terkena dampak hukuman tersebut.

Namun, pada Rabu (19/4/2023), jaksa penuntut umum olahraga CONI, Ugo Taucer, menyatakan bahwa hukuman Juventus kurang jelas dan perlu ditinjau kembali sebagai pertimbangan baru.

Pada Kamis (20/4/2023) malam WIB, Football Italia melaporkan bahwa sanksi pengurangan 15 poin Juventus telah dicabut. Ini berarti sanksi bagi Agnelli dan rekan-rekannya juga dicabut.

Meskipun demikian, persidangan akan tetap berlanjut, dan jika ada bukti baru, sanksi bagi Juventus mungkin akan diberlakukan pada musim 2023/2024.

Dengan pencabutan sanksi pengurangan 15 poin, Juventus kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan total 59 poin.

Juventus hanya tertinggal dua poin dari Lazio yang berada di peringkat kedua dan 16 poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli. Selain itu, Juventus unggul tiga poin dari AS Roma di peringkat keempat, serta masing-masing enam dan delapan poin dari AC Milan dan Inter Milan. #Juventus #SerieA #sanksipenguranganpoin




Reponsive Ads